Peringati Hari Pers, Wartawan dan Bupati Wonosobo Bagikan Sembako
Sosial

Peringati Hari Pers, Wartawan dan Bupati Wonosobo Bagikan Sembako

Wonosobo,(wonosobo.sorot.co)--Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wonosobo dan Bupati Eko Purnomo menyelenggarakan kegiatan sosial membagikan masker dan ribuan sembako di seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Wonosobo, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 sekaligus ulang tahun PWI ke-74. HPN yang sedianya akan digelar dengan berbagai acara pada 27 Maret lalu. Namun karena ada larangan pengerahan massa, maka acara akhirnya dialihkan dengan aksi sosial pembagian sembako dan masker bagi masyarakat ekonomi lemah terdampak wabah COVID-19.

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengatakan dalam melakukan kegiatan sosial ini akan terbagi ke seluruh wilayah kecataman se-Kabupaten Wonosobo, yang dimulai dari Kecamatan Garung serta dibagi menjadi 3 zona pembagian sembako, yaitu Zona I membagikan sembako dan masker di Kecamatan Wonosobo, Mojotengah, Garung, Kejajar, dan Watumalang. Zona II di Kecamatan Kertek, Kalikajar, Sapuran, Kepil, dan Kalibawang. Sementara Zona III di Kecamatan Selomerto, Leksono, Sukoharjo, Kaliwiro, dan Wadaslintang.

Kegiatan ini mudah-mudahan kita bisa bersama-sama bergotong royong untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah masa sulit pandemi virus Corona (COVID-19) dan memutus mata rantai penularan virus corona yang ada di Kabupaten Wonosobo terutama di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Wonosobo, ungkapnya.


Sementara itu, Ketua PWI Wonosobo, Edy Purnomo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari insan pers untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah masa sulit pandemi virus corona (COVID-19). Dirinya memandang bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan yang positif dalam mendukung pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah masa sulit pandemi COVID-19. 

Semoga aksi bagi-bagi sembako dan masker bagi masyarakat ekonomi rendah dilakukan para wartawan di Wonosobo ini, bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak berbagai kebijakan terkait penanganan wabah Covid-19,” pungkasnya.